blibli
20220717_010355

Atasi Kebutuhan Air Warga Desa Air Lanang, Satgas TMMD Bangun Sumur Bor

Sumur Bor Akan Penuhi Kebutuhan Air Bersih 100 Kepala Keluarga

intikata.com – Rejang Lebong, Untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke 115 (TMMD Reg ke 115) tahun 2022 di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, 1 unit sumur bor dibangun Satgas TMMD.

“Sumur bor ini merupakan salah satu kegiatan sasaran tambahan untuk memecahkan kesulitan air bersih bagi warga di lokasi TMMD” Terang Komandan Satgas TMMD Letkol. CZI, Trisnu Novawan, S. Sos, M.Tr (Han), M.Si melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 ( Pasiter Kodim 0409/RL ) Kapten. CBA. Arif Purwoko.

Sementara itu, untuk pengerjaan pembangunan sumur bor TMMD ini telah dilakukan beberapa hari yang lalu dan sampai hari Minggu  ini (23/10/2022) di lokasi perbukitan untuk progressnya telah mencapai 10 %.

Baca Juga :  DD Desa Lubuk Tunjung SBI terancam "hangus"

“Untuk sumur bor ini kita targetkan selesai dalam seminggu, sekarang baru 10 persen proses pengerjaannya” imbuhnya.

Lebih lanjut Pasiter Satgas TMMD mengatakan pembangunan sumur bor ini nantinya akan lengkap dan membantu kebutuhan air bersih warga yang tinggal di kebun daerah perbukitan di Desa Air Lanang yang mencapai 100 kepala keluarga.

“Satgas TMMD akan membangun sumur bor lengkap dengan tower penampungan air dibagian atasnya. Kemudian untuk instalasi perpipaan ke desa-desa nanti bisa menggunakan dana desa dan pihak desa siap untuk melaksanakannya” pungkasnya. (Iw.IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *