blibli
20220717_010355

Gegara Diteriaki Maling, Pemuda Curup Tikam Pria Paruh Baya Hingga Tewas

2 x 24 Jam, Pelaku Diringkus Dalam Persembunyiannya di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan

intikata.com – Temuan mayat lelaki yang diketahui bernama Habiburahman (52) warga Kelurahan Air Putih Lama, Kecamatan Curup Selatan yang ditemukan tergeletak bersimbah darah di depan lesehan pecel lele Lamongan di Jalan Merdeka, Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu (09/07) akhir pekan kemarin, akhirnya berhasil diungkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong (RL) dengan membekuk terduga pelaku berinisial R-P (19) yang ditangkap di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, pada Senin (11/07) pagi kemarin.

“Tim koordinasi dengan Polsek Nibung, akhirnya bersama-sama melakukan penangkapan terhadap pelaku” Ujar Kapolres RL AKBP. Tonny Kurniawan, melalui Kasat Reskrim AKP. Sampson Sosa Hutapea, S.Ik saat press release pada Selasa pagi (12/07).

Baca Juga :  Reward Pengelolaan dan Pemungutan PAD terbaik tahun 2021 Kabupaten Rejang Lebong, ini daftarnya !

Lebih lanjut Kasat Reskrim pun menerangkan dari hasil penyidikan terhadap R-P yang telah ditetapkan sebagai tersangka (tsk) tersebut, terungkap peristiwa pembunuhan ini terjadi karena tsk emosi dan kesal karena diteriaki maling oleh korban saat dirinya melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai nongkrong di Lapangan Setia Negara.

“Waktu tanggal 9 Juli pukul 4 subuh, pelaku yang sehabis nongkrong di Lapangan Setia Negara berjalan menuju arah TKP depan pecel lele. Lalu pelaku diteriaki maling oleh si korban, karena pelaku merasa dia tidak maling akhirnya kesal lalu mendatangi korban dengan emosi dan melompat sambil mencabut pisaunya yang lansung menusuk korban dengan membabi buta” terangnya.

“Setelah melakukan penusukan yang pertama” imbuhnya “korban masih mengejar pelaku sambil meneriaki maling-maling dan pelaku kembali menusuk secara membabi buta lagi hingga korban terjatuh dan tergeletak di lokasi” ungkapnya.

Baca Juga :  Sertijab PJU, Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan ; Para Kapolsek Harus Bisa Membaur Bersama Masyarakat dan Menjamin Keamanan di Wilayah Masing-masing Polseknya

Setelah kejadian, pelaku pun lansung pulang kerumah dan siangnya ia pun lansung ke Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam pengungkapan kasus ini, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres RL diback up Unit Reskrim Polsek Nibung berhasil mengamankan barang bukti satu bilah senjata tajam (sajam) jenis pisau, satu jaket, satu celana dan satu baju kemeja yang digunakan pelaku saat kejadian.

“Untuk barang bukti sajam, jaket juga celana sempat dibuang pelaku di sungai saat perjalanan kabur menuju Sumatera Selatan” sebutnya.

Untuk kasus ini, Penyidik Unit Pidana Umun Sat Reskrim Polres RL akan menjerat tsk R-P yang merupakan warga Kelurahan Air Putih Lama, Kecamatan Curup Timur dengan pasal primair 338 KUHP tentang tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain dan subsidair pasal 351 ayat 3 KUHP terkait penganiayaan yang menyebabkan matinya orang lain, dengan hukuman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

Baca Juga :  405 Napi Lapas Curup Terima Remisi Kemerdekaan

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *