blibli
20220717_010355

Bandit curanmor dan pecah kaca tercepat Sumbagsel digulung tim 45 Satreskrim Polres RL

Melawan saat ditangkap, peluru bersarang di kaki tsk

intikata.com – A-J (32) bandit spesialis curanmor dan pecah kaca lintas provinsi yang terkenal akan aksi kriminalnya di Kabupaten Rejang Lebong (RL) Provinsi Bengkulu dan Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan, akhirnya harus mengakhiri petualangannya, setelah tim buser 45 Sat Reskrim Polres RL berhasil melumpuhkannya usai melakukan pencurian sepeda motor di salah satu  kosan di Kelurahan Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan, Kamis (26/05).

“tersangka membawa motor dibawa ke arah Lubuk Linggau, tetapi anggota kita melakukan pencegatan di daerah Danau Mas Harun Bastari. Disana ternyata bertemu dan dia melakukan perlawan, oleh karena itu kita melakukan tindakan tegas dengan melakukan penembakan terhadap terduga pelaku” sampai Kapolres RL AKBP. Tonny Kurniawan, S.Ik melalui Wakapolres Kompol. Edi Syafrudin, SH

Baca Juga :  Aksi Curanmor Di Curup Utara Terekam CCTV

Dalam menjalankan aksi kriminalnya, Kasat Reskrim AKP. Sampson Sosa Hutapea, S.Ik menyebutkan, tsk A-J tak hanya melakukan di tkp (red ;tempat kejadian perkara) di Kabupaten Rejang Lebong, namun juga menyasar ke Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Untuk di wilayah hukum Polres RL, di tahun 2022 ini telah dilakukan curanmor di 4 tkp yang dilakukannya.

<span;>”untuk Rejang Lebong, pengakuan pelaku telah melakukan di 4 tkp. Namun, untuk korban yang membuat Laporan Polisi baru ada 3″ sebutnya.

<span;>Untuk 3 tkp yang telah menjadi korban curanmor terjadi sebuah kosan di Kelurahan Air Putih Baru, di depan Rumah Makan Minang Basamo dan sebuah rumah di Gang Harapan, Kelueajan Air Putih Baru.

<span;>”untuk Polres Lubuk Linggau itu ada 7-8 Laporan Polisi, selain curanmor juga melakukan aksi pecah kaca” tambahnya.

Baca Juga :  Sertijab Dilakukan, Camat BUR Resmi Menjabat PJ Kades Dataran Tapus

<span;>Selain diburu tim Opsnal 45 Polres RL atas kasus curanmor, tsk A-J juga tercatat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) di wilayah Polres Lubuk Linggau. Sementara itu, dari penangkapan ini berhasil diamankan barang bukti 1 uni sepeda motor merk Suzuku FU 150 dengan Nopol B 6518 ZKP, satu kunci letter T terbuat dari besi, satu anak kunci dari besi berujung runcing, satu bilah senjata tajam dan 1  unit sepeda motor merk Honda Beat warga hitam dengan Nopol BD 3174 MF.

Kasat Reskrim pun mengatakan dalam menjalankan aksi curanmor, tsk ini memang sudah terlatih dan profesional. Hanya dalam waktu kurang dari 3 menit, tsk berhasil mengondol sepeda motor yang menjadi target pencuriannya.

Baca Juga :  Lapas Curup Vaksinasi Massal WBP Bersama Binda Bengkulu

“untuk catatan juga, tsk ini melalukan aksinya kurang lebih 3 menit” katanya.

Untuk kasus ini, Penyidik Pidum Sat Reskrim Polres RL akan menjerat tsk A-J dengan pasla 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) pasal 1, 4 dan 5, dengan ancamaan pidana 7 tahun penjara.

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *