blibli
20220717_010355

Kantor Kemenag Rejang Lebong Sembelih 12 Hewan Kurban

Penyembelihan Hewan Kurban Diaksanakan Di Halaman Kantor Kemenag RL

intikata.com – H+2 Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022 Masehi, Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong (Kemenag RL) lakukan penyembelihan hewan kurban, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag RL, Senin pagi (11/07)

Kepala Kantor Kemenag RL Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I saat diwawancara menyebutkan untuk tahun ini, dilakukan penyembelihan 12 ekor hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang merupakan kurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag RL, Kepala Madrasah dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA).

“Alhamdulillah kita hari ini keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan pemotongan hewan kurban, terdiri dari 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing jadi total 12 ekor” sebutnya.

Baca Juga :  Tak Terima Diejek, Pelajar Bacok Teman Gunakan Parang Belut

Dari penyembelihan 12 ekor hewan kurban ini, panitia kurban menargetkan 1500 kantong daging kurban, yang selanjutnya akan dibagikan kepada penerima kurban mulai dari pensiunan Kementerian agama, tokoh agama, masyarakat umum dan insan pers mitra media di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, yang mana untuk pembagian dilakukan di Kantor Kemenag dan door to door lansung ke penerima kurban.

“Pada hari ini akan lansung kita bagikan kepada pensiunan kita Kementerian Agama, tokoh masyarakat dan agama, masyarakat umum serta yang paling penting kawan-kawan insan pers” terangnya.

Lebih lanjut, Nopian pun mengatakan untuk pelaksanaan kurban di Kabupaten Rejang Lebong tahun ini meningkat jumlahnya seiring dengan melandainya pandemi Covid-19. Untuk tahun ini tercatat hewan kurban sebanyak 1.232 ekor, yang terdiri dari 592 ekor sapi, 7 ekor kerbau dan 633 ekor kambing.

Baca Juga :  Visitasi Belirang 50 Besar Terbaik ADWI, Sandiaga Uno : Saya Hanya Bisa Katakan Dua Kata Saja, Luaarrr Biasa !

Untuk hewan kurban yang telah disembelih untuk kurban semua dinyatakan sehat dan tidak ada yang terindikasi Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang merebak dalam 2 bulan belakangan ini.

“Untuk hewan-hewan kurban sebelum dilalukan penyembelihan ini lansung dicek dari Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dokter Hewan. Jadi alhamdulillah, insya Allah dengan mengharap ridho dari Allah, SWT semua hewan kurban sehat” pungkasnya.

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *