blibli
20220717_010355

Komplotan curat BUR bobol rumah korban saat kosong, DPO terakhir berstatus tsk anak

Saat kejadian, korban berada di Kota Bengkulu

intikata.com – Pasca teringkusnya dua tersangka Daftar Pencarian Orang (DPO) tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial R-R (26) yang ditangkap di Kota Bengkulu dan F-A (18) di Desa Pal VIII, hasil penyidikan Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Raya (BUR), terungkap aksi pencurian yang dilakukan komplotan ini menyasar rumah korban saat dalam kondisi kosong.

“mereka melakukannya saat rumah korban dalam keadaan kosong, karena pada saat itu penghuni sedang berada di Bengkulu” terang Kapolsek BUR Ipda. Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos

Dari pencurian yang dilakukan, ketiga pelaku berhasil mengasak 1 unit kendaraan roda dua merk KTM dengan nopol BD 4871 KO, dua buah tabung gas LPG 3 kg dan setengah karung beras, yang dibawa kabur setelah berhasil masuk dengan memotong terali rumah korban.

Baca Juga :  Toko di sebelah Kantor Pemasaran Mega Mall ludes terbakar

“kedua orang ini yang memotong terali, kemudian masuk kerumah dan mengambil barang barang milik korban lalu membawa lari” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek pun mengatakan untuk barang bukti hasil curian ini telah dijual dan dari penangkapan kedua tsk ini, berhasil diamankan kendaraan roda dua merk Honda Beat dengan nopol BD 4350 KW, yang digunakan para pelaku saat beraksi.

Untuk kasus ini kedua tsk akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana curat, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sementara itu, untuk satu tsk lainnya yang telah ditetapkan DPO tersangka anak berinisial H-E (16) masih terus diburu keberadaannya.

Baca Juga :  Ratusan santri ikut Aksi Bela Negara Masyarakat Ponpes

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *