blibli
20220717_010355

Lagi ! Nama Kapolres Rejang Lebong Dicatut

Kapolres RL Dicatut Dalam Lelang Kendaraan

intikata.com – Rejang Lebong, Aksi penipuan dengan modus mencatut nama Pejabat di lingkungan Kepolisian Resort Rejang Lebong (Polres RL) kembali terjadi. Kali ini yang dicatut AKBP. Tonny Kurniawan, S.Ik yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Rejang Lebong.

“Agar hati-hati dengan nomor WA (aplikasi Whatsapp) ini. Nomor tersebut bukan nomor saya. Terima kasih” tulis Kapolres RL dalam status akun media sosial Facebook miliknya Tonny Kurniawan.

Dalam status Facebook tersebut, Kapolres RL juga menambahkan screenshot WA dengan nomor +62 858 0502 5778 yang mengatasnamakan Tonny Kurniawan.

Sementara itu saat diklarifikasi lansung terkait pencatutan nama tersebut, Kapolres RL AKBP. Tonny Kurniawan mengatakan untuk informasi pencatutan nama tersebut memang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Baca Juga :  Gegara Diteriaki Maling, Pemuda Curup Tikam Pria Paruh Baya Hingga Tewas

“Belakangan ini memang banyak yang mencatut nomor HP (handphone) Kapolres Rejang Lebong, yang mereka secara acak mengirimkan pesan WA mengatasnamakan Kapolres” Ujar Kapolres RL AKBP. Tonny Kurniawan, S.Ik.

Dia pun menyebutkan dalam percobaan penipuan tersebut namanya diseret-seret untuk lelang kendaraan.

“Dalam pesan WA tersebut mengatasnamakan Kapolres, seakan-akan ada lelang dan maupun ada penawaran sepeda motor atau mobil” imbuhnya.

Dengan kejadian tersebut, Kapolres pun mengimbau warga masyarakat untuk waspada penipuan dengan modus catut nama tersebut. Agar tak menelan korban, dia pun meminta masyarakat untuk mengkonfirmasi jika ada pesan WA yang mengatasnamakan dirinya, dengan menghubungi ke Hotline Lapor Pak Kapolres dengan nomor 08127671996.

Baca Juga :  Ajari Arti Berjuang dan Perjuangan Sejak Dini, PMW Gelar Lomba Hari Kemerdekaan

“Silahkan warga masyarakat yang merasa dihubungi agar melapor, nanti kita tracking dan tindak lanjuti” tutupnya. (Iw.IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *