blibli
20220717_010355

Tugu Prasasti TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong Jadi Saksi Sejarah Bukti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Tugu Prasasti Dibangun Dititik Nol Pembukaan Jalan TMMD

intikata.com – Rejang Lebong, Pembangunan Tugu Prasasti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 115 Kodim 0409/ Rejang Lebong (RL) tahun 2022 telah rampung dikerjakan dan menjadi bangunan pertama yang selesai dibangun Satuan Tugas (Satgas) TMMD.

Menurut Komandan Satgas TMMD Letkol. CZI. Trisnu Novawan. S.Sos, M.Tr.(Han), M.Si, Tugu Prasasti yang dibangun di titik nol Pembukaan Jalan TMMD yang menghubungkan Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong dan Perbatasan Kabupaten Bengkulu Tengah, menjadi simbol monumental sejarah terbinanya kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah pelosok negeri.

Baca Juga :  Bandit curanmor dan pecah kaca tercepat Sumbagsel digulung tim 45 Satreskrim Polres RL

“Pembangunan Tugu Prasasti ini merupakan tradisi di setiap pelaksanaan TMMD setiap daerah sasaran fisik yang tentunya jadi bukti Satgas TMMD pernah bersama rakyat membangun Desa Air Lanang” Ungkap Dan Satgas TMMD.

“Esensi dari pelaksanaan kegiatan TMMD terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang diwujudkan secara monumental melalui tugu ini” imbuhnya.

Selain membangun Tugu Prasasti, sebagai bentuk semangat gotong royong melalui TMMD ini juga dibangun Pos Siskamling yang berada tepat di sebelah bangunan tugu.

“Tugu Prasasti ini nantinya akan menceritakan banyak hal tentang perjuangan dan gotong-royong TNI bersama warga menyelesaikan seluruh pekerjaan hingga tuntas” pungkasnya.

Baca Juga :  Besok, Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Desa Air Lanang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *