blibli
20220717_010355

148 WBP Lapas Curup Terima Sertifikat Pelatihan Kemandirian

Sertifikat Diberikan Lansung Kakanwil Kemenkumham Bengkulu

intikata.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu Erfan, SH, MH serahkan Sertifikat Pelatihan Kemandirian kepada 148 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Curup, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Wargan Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (09/09/2022).

“Agar sertifikat yang telah diterima ini disimpan sebaik mungkin. Karena ketika bebas nanti, sertifikat inilah yang akan menjadi bekal dan bukti kalian kepada masyarakat bahwa kalian memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang masing-masing ini.” Ujar Erfan kepada para WBP penerima sertifikat pelatihan.

Untuk penerima Sertifikat Keahlian Pelatihan Kemandirian di tahun 2022 ini, diberikan kepada 148 WBP yang terdiri dari 128 Warga Binaan Peserta Pelathan Budidaya Jamur Tiram dan 20 Warga Binaan Peserta Pelatihan Tata Boga.

Baca Juga :  405 Napi Lapas Curup Terima Remisi Kemerdekaan

Untuk Pelatihan Jamur Tiram ini, telah dipanen perdana di rumah jamur tiram oleh Kakanwil Kemenkumham Bengkulu dan rombongan. Sementara itu, untuk Pelatihan Tata Boga dilaksanakan di Bengkel Kerja Lapas Curup dan kue-kue dan gorengan buatan tangan Warga Binaan lansung dicoba oleh Kakanwil bersama Kalapas dan undangan.

“Intinya jajaran Lembaga Pemasyarakatan dibawah koordinasi Divisi Pemasyarakatan ini luar biasa. Mudah-mudahan kedepan dapat pertahankan dan ditingkatkan lagi” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *