blibli
20220717_010355

Bank Mandiri Siap Pasarkan Kompor Ramah Lingkungan Narapidana Lapas Curup

Kompor Akan DIpasarkan ke Pelaku Usaha dan Nasabah KUR

intikata.com, Rejang Lebong – Program pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang dilakukan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bukit Kaba Cipta Mandiri Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup, yang telah melahirkan inovasi karya Narapidana, yang awalnya digunakan sebagai alat proses pengovenan produksi baglog jamur tiram, menarik perhatian lembaga perbankan Bank Mandiri Cabang Curup.

Kepala Lapas Curup Bambang Wijanarko saat mendampingi lansung kunjungan dari Manajemen Bank Mandiri mengatakan, pihak Lapas sangat mendukung proses pembinaan dan inovasi warga binaan. Ditambah lagi, kompor inovasi tersebut ramah lingkungan, tak ada limbah dan memanfaatkan bahan bakar oli bekas dan peralatan daur ulang barang-barang bekas sehingga kompor tersebut diberi nama Kompor Green Technology.

Baca Juga :  Lapas Curup Tetap Berlakukan Kunjungan Tatap Muka WBP Terbatas. Begini Ketentuannya !

“Kita sangat mensupport inovasi ini, yang mana ditangan warga binaan, kompor ramah lingkungan ini tercipta” ungkapnya, Kamis (15/06/223).

Tak hanya itu saja, Kalapas pun mengapresiasi Bank Mandiri sebagai Lembaga Perbankan Nasional melalui Bank Mandiri Cabang Curup, mau berpartisipasi memasarkan kompor tersebut agar bisa digunakan pelaku usaha dan nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) mereka.

“Alhamdulillah, tadi Kepala Cabang Bank Mandiri Curup telah melihat lansung kompor inovasi warga binaan kita dan mereka pun tertarik untuk memasarkan kompor Green Technology tersebut. Ini tentunya menjadi point penting dukungan dan menggalakkan Green Technology di Kota Curup” tutupnya.

Baca Juga :  Dir Binapi Lakepro Dirjenpas Apresiasi Budidaya dan Produksi Jamur Tiram Lapas Curup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *