blibli
20220717_010355

Bedah Rumah TMMD Bantu Warga Dapatkan Rumah Layak Huni dan Sehat

Satgas TMMD Bangun Tiga Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Air Lanang

intikata.com – Rejang Lebong, Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol. Czi. Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr.(Han), M.Si, selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 lakukan peninjauan pelaksanaan TMMD di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan, Minggu (16/10/2022).

“Karena cuaca yang sering hujan, untuk itu kita akan maksimalkan pekerjaan rehab musholla ini agar selesai lebih awal sebelum penutupan TMMD nanti” terang Dandim usai meninjau rehab Mushola Al-Jabar.

Untuk rehab mushola ini, Dan Satgas TMMD pun menerangkan lantai musholla terbuat dari lantai semen kasar akan diganti dengan lantai keramik. Kemudian dilakukan perbaikan dinding mushola yang retak, pintu dan jendela serta tempat wudhu.

Baca Juga :  Besok, Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Desa Air Lanang

Usai meninjau rehab Mushola, Dandim 0409/RL didampingi Dan SSK Kapten. Inf. Yudho Hartono, juga meninjau bedah rumah warga Desa Air Lanang.

“Bedah rumah ini bukti kepedulian TNI. Diharapkan dengan kerja keras dan kebersamaan TNI dengan Rakyat ini dapat membantu mempercepat pekerjaan bedah rumah layak huni” imbuhnya.

Lanjut Dan Satgas, mengatakan untuk kondisi rumah yang mendapatkan bedah rumah dalam ini kondisinya sudah tidak layak huni, yang tentunya memberikan pengaruh pada kesehatan penghuninya. Dalam TMMD ke 115 ini, Satgas membangun 3 rumah warga yang tidak layak huni di Desa Air Lanang, yang terdiri dari 1 bedah rumah dan 2 bangun rumah warga miskin.

Baca Juga :  Kadivpas Kanwil Kemenkumham Bengkulu Apresiasi Budidaya Jamur Tiram WBP Lapas Curup

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang lebih layak dan sehat” pungkasnya. (Iw.IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *