blibli
20220717_010355

HBA ke 62, Kejari Rejang Lebong Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Groundbreaking Dilakukan Kajari Bersama Wakil Bupati

intikata.com – Menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 62 tahun 2022, Kejaksaan Negeri Rejang Lebong (Kejari RL) laksanakan Bakti Sosial (baksos) melalui Program Bedah Rumah dan penyaluran bantuan sembako bagu warga tak mampu.

“Dalam rangka rangkaian Hari Bakti Adhyaksa ke 62, salah satu Bakti Sosial yang kita laksanakan adalah Program Bedah Rumah. Dan apa yang kami inisiasi, ternyata diakomodir Pemerintah Daerah dan hari ini kita lakukan peletakan batu pertama tanda dimulai pembangunan bedah rumah” ujar Kepala Kejari RL Yadi Rachmat Sunaryadi, SH, MH, Selasa (19/07).

Selain bedah rumah milik pasangan suami istri Yogi Komarudin (24) dan Nur Eka Yanti (25) warga Dusun III Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan, yang ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Kepala Kejari (Kajari) RL bersama Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah, SH, dalam baksos ini juga diberikan bantuan paket sembako yang diserahkan lansung oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kabupaten Rejang Lebong Siti Eriyati Yadi Rachmat.

Baca Juga :  Reward Pengelolaan dan Pemungutan PAD terbaik tahun 2021 Kabupaten Rejang Lebong, ini daftarnya !

Kajari RL pun mengatakan selain bedah rumah dan pemberian bantuan paket sembako, dalam rangka HBA tahun ini juga dilakukan kegiatan lain mulai dari pemberian bantuan ke Panti Asuhan dan sambang rumah pensiunan Korp Adhyaksa.

“jadi hari ini kita fokuskan untuk bakti sosial, dimana setelah ini kami ada rencana untuk mengunjungi beberapa panti asuhan dan kemudian juga mengunjungi rumah Purnawirawan Kejaksaan yang sudah pensiun” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah yang ikut hadir dalam groundbreaking atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengapresiasi Baksos Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, yang tentunya menjadi sisi lain kepedulian Korp Adhyaksa yang selama ini dikenal masyarakat dalam masalah hukum.

Baca Juga :  Update Perkembangan Terkini TMMD Reg 115 Tahun 2022

“Kejaksaan Negeri mereka turut peduli dan perhatian terhadap masyarakat khususnya Kabupaten Rejang Lebong diwilayah Rimbo Recap. Dengan adanya Baksos ini tentunya memberikan sisi lain yang tidak serta merta berbicara tentang hukum, tapi mereka (red:Kejari RL) juga melalukan bakti sosial yang sama-sama kita lihat” singkatnya.

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *