blibli
20220717_010355

Maulid Nabi Muhammad SAW, Ratusan WBP Lapas Curup Bersholawat

Sholawat Bersama WBP Juga Dilaksanakan via Live Streaming Instagram

intikata.com – Rejang Lebong, Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II A Curup mengelar sholawat akbar bersama ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga besar Lapas Curup, Rabu (12/10/2022)

Kepala Lapas Curup Bambang Wijanarko saat diwawancara awak media menerangkan untuk sholawat ini telah menjadi agenda rutin warga binaan, yang mana seusai menjalankan ibadah salat ashar lansung dilanjutkan dengan shalawat bersama.

“inikan Maulid Nabi jadi kita laksanakan sholawatan. Kalau di Lapas Curup kan setiap hari kita adakan program sholawat khususnya sholawat Wahidiyah, dan setelah salat Ashar kita laksanakan sholawat” terang Kalapas.

Baca Juga :  Hari ini Pendaftaran PPK Pemilu 2024 Dimulai. Ini Syarat dan Cara Daftarnya !

Pada peringatan Maulid yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Lapas Curup ini, sholawat Wahidiyah sebagai  suatu ajaran untuk menjernihkan hati, menenangkan batin dan menenteramkan jiwa, serta meningkatkan daya ingat dan kesadaran/ma’rifat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, juga menghadirkan perwakilan keluarga warga binaan yang ikut bersholawat bersama dan bisa diikuti secara live streaming.

“Sholawat ini juga sampaikan juga kepada masyarakat secara live lewat Instagram, sebagai bentuk laporan kita kepada masyarakat bahwa mereka (warga binaan: red) kita bina dengan baik” ujarnya.

Dengan terlaksananya Lapas Curup Bersholawat ini, Bambang pun berharap sesuai dengan tema kegiatan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW, bisa menggelorakan kembali tekad bersama menuju Lapas Curup yang lebih dekat, dimiliki dan dicintai masyarakat.

Baca Juga :  Kamar Hunian WBP Lapas Curup Digeledah. Ini hasilnya !

“Kita berharap kedepannya Lapas Curup lebih dekat, dimiliki dan selalu dicintai masyarakat” pungkasnya.  (Iw.IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *