blibli
20220717_010355

Pertama kali terjadi, Wabup RL antar lansung JCH ke Asrama Haji Bengkulu

Wabup RL, Hendra ; Antar jamaah bentuk apresiasi dan support dari Pemerintah

intikata.com – 106 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang tergabung dalam Kloter 2 Provinsi Bengkulu/Kloter 7 Padang dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah Kamis siang (09/06).

Dihadapan ratusan jamaah haji dalam sambutan sebelum pelepasan, Wabup Hendra atas nama Pemerintah Daerah mengingatkan semua jamaah harus mengikuti dan mematuhi peraturan di Kota Mekkah, Arab Saudi. Selain itu, ia pun berharap jamaah haji dapat fokus menjalani ibadah.

“kita harus mentaati ketentuan, peraturan serta budaya yang berlaku di negara tersebut (red ;Arab Saudi), menjauhi tindakan-tindakan tak terpuji serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas perkaranya. Intinya fokus menjalankan rukun dan ibadah haji” ingatnya.

Baca Juga :  Jembatan Sungai Musi Amblas, 3 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, usai melepas keberangkatan ratusan jamaah haji didampingi istri Indah Tri Wahyuni, Wabup menyampaikan sebagai bentuk apresiasi dan support untuk jamaah yang berangkat, ia pun akan mengantar jamaah ke Asrama Haji Bengkulu.

“Apresiasi dan support dari Pemerintah kepada calon jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong, hari ini saya pun Insya Allah akan mengantarkan ke Provinsi Bengkulu dan menyerahkan lansung jamaah kita ke Panitia haji disana” sampainya.

Selain melepas pemberangkatan JCH, Wabup RL pun tak sungkan bantu jamaah saat menaiki bus

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag RL Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I mengapresiasi Wabup yang ikut mengantar jamaah haji ke asrama haji ke Bengkulu, yang baru pertama kali terjadi dalam pemberangkatan jamaah haji.

Baca Juga :  'Nyambi' Bandar Togel, Petani Tanjung Dalam Dibekuk Tim 45

“Beliau siap lansung melepas jamaah haji dan lansung ke berangkat ke Bengkulu. Alhamdulillah, ini baru pertama kali terjadi dan sungguh luar biasa apresiasi Wakil Bupati kita yang dibanggakan” apresiasinya.

Disisi lain, Nopian Gustari yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Teknis Pelaksanaan dan Pemberangkatan Haji tahun 2022 menuturkan, untuk 106 orang jamaah haji yang diberangkatkan hari ini merupakan 45 persen dari total kuota jamaah yang seharusnya mencapai 232 orang.

“Jumlah yang berangkat haji tahun ini sebanyak 106 jamaah. Ini merupakan 45 % dari kuota jamaah kita yang biasa berangkat sebelum pandemi covid yang mencapai 232 jamaah pertahun” tutupnya.

Untuk pemberangkatan 106 JCH Kabupaten Rejang Lebong menuju Asrama Haji Bengkulu ini, menggunakan 3 armada bus PO. Putra Rafflesia dan akan berangkat tanah suci Mekkah menaiki pesawat Garuda dari Bandara Fatmawati Soekarnao Bengkulu, yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi Padang pada Jum’at besok (10/06).

Baca Juga :  Nonton Bareng Film Perjuangan Akhiri Kegiatan Non Fisik TMMD Kodim 0409/RL Tahun 2022

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *