blibli
20220717_010355

Pohon Tumbang, Jalan Curup – Lebong Lumpuh Total

Pohon Setinggi 10 Meter Roboh Tutupi Jalan

intikata.com – Masyarakat dan pengendara di jalan lintas Curup menuju Kabupaten Lebong tepatnya di Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong dibuat heboh dengan peristiwa pohon roboh yang menutup jalan lintas Curup menuju Kabupaten Lebong, Jumat sore (29/07).

Kapolsek Bermani Ulu Raya (BUR) Ipda Ibnu Sina Alfarobi saat diwawancara di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan pohon jenis kayu Meranti Afrika yang tumbuh di pinggir jalan dengan kondisi batang yang sudah tua dan lapuk serta diterpa angin kencang membuat pohon yang berdiameter 1 meter dengan tinggi 10 meter ini roboh di badan jalan.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik CCTV, 1 Unit Rumah Warga Kota Bengkulu Dilahap Si Jago Merah

“Kondisi pohon memang sudah lapuk dan memang tadi angin kencang, membuat pohon ini roboh” ujarnya.

Akibat pohon roboh ini, kemacaten panjang pun tak terelakkan. Dan setelah berjibaku memotong batang pohon, Anggota Polsek dibantu warga masyarakat, sekitar pukul 17.25 WIB, akhirnya kembali bisa membuka akses jalan dan mengevakuasi pohon dengan ditarik menggunakan mobil patroli Polsek BUR.

“Untuk situasi sekarang bisa dilalui, kita imbau warga yang melintas agar selalu berhati-hati di jalan karena cuaca buruk dan angin kencang” tutupnya singkat.

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *