blibli
20220717_010355

Polres Rejang Lebong Kekurangan Personil Polisi

Tambahan 33 Bintara Remaja dan 2 Personil Mutasi, Total Keseluruhan Personil Polres RL sebanyak 489 orang

Kapolres RL AKBP. Tonny Kurniawan, S.Ik didampingi Kabag Sumda Kompol. Risdianta, SH, MH

intikata.com – Memasuki semester kedua tahun 2022, Polres Rejang Lebong (RL) mendapatkan tambahan personil baru Bintara Remaja lulusan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu.

“Untuk Polres Rejang Lebong dari kemarin kita telah menerima TR (red : Telegram Rahasia) mutasi untuk penempatan Bintara Remaja kita mendapatkan 33 personil” Sampaik Kapolres RL AKBP. Tonny Kurniawan, S.Ik.

Dengan adanya tambahan personil Bintara Remaja dan 2 personil mutasi dari Polres Bengkulu Tengah (Benteng) dan Polres Lebong, untuk total kekuatan keseluruhan menjadi 489 personil, yang mengcover 6 Polsek yang terdiri dari Polsek Curup, Polsek Bermani Ulu, Polsek Sindang Kelingi, Polsek Sindang Dataran (Bengko), Polsek Padang Ulak Tanding, Polsek Kota Pasang dan 1 Polsubsektor Binduriang dan di Polres RL.

Baca Juga :  Pembukaan Badan Jalan 5,5 KM Rampung, Tahap Selanjutnya Peningkatan Jalan

“Untuk kekuatan personil Polres Rejang Lebong saat ini sebanyak 454 orang dan ditambah 33 Bintara Remaja dan 2 personil mutasi dari Polres Benteng dan Lebong. Jadi total semua personil sampai saat ini berjumlah 489 personil” terangnya.

Kapolres pun mengatakan untuk standar personil Polres seharusnya total personil berjumlah 800 orang dan dengan kondisi kekuatan personil yang hanya mencapai kurang lebih 50 % dari jumlah standar personil, namun hal ini bukanlah menjadi kendala untuk tetap memberikan pelayanan terbaik mewujudkan Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

“Kita masih ada kekurangan 311 personil, tapi ini bukanlah suatu hambatan bagi kita dan akan tetap memaksimalkan personil yang ada ini untuk melaksanakan tugas di lapangan” tutupnya.

Baca Juga :  Kejari RL Musnahkan BB Sabu Senilai 1,3 M dan 95,7 Kilogram Ganja

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *