blibli
20220717_010355

Desa Lubuk Tunjung SBI Belum Cairkan DD Tahap Satu

Batas Waktu Pencairan Akhir Bulan Juni 2022 Lalu

intikata.com – Memasuki minggu pertama dibulan Agustus ini, penyaluran dana desa (DD) untuk tahap kedua di Kabupaten Rejang Lebong mulai dilakukan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong mengatakan dari 122 desa yang tersebar di 14 Kecamatan, hingga hari ini baru ada 6 desa yang disalurkan dana desa tahap kedua.

“kemarin sudah selesai 6 desa yang mencairkan, kemudian yang naik proses lagi 21 desa” katanya.

Setelah dilakukan pencairan, untuk proses selanjutnya tinggal realisasi dana desa dari masing-masing desa.

Sementara itu dari 122 desa tersebut, untuk penyaluran DD tahap pertama tak semuanya yang menerimanya dan ada satu desa yakni Desa Lubuk Tunjung Kecamatan Sindang Beliti Ilir yang belum melakukan pencairan dana desa.

Baca Juga :  Kalapas Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Curup

“Untuk DD tahap satu semua sudah dicairkan, kecuali Lubuk Tunjung” imbuhnya.

Walaupun telah melewati batas waktu pencairan dana desa tahap pertama sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolan Dana Desa, untuk batas waktu penyaluran DD tahap pertama pada akhir bulan Juni lalu dan DD akan hangus jika belum dicairkan, Kadis PMD menegaskan tidak bisa memastikan hal ini berlaku.

“Kita belum tahu nanti, karena yang pertama kemarin belum selesai laporan, pencapaian dan out put-nya pun belum” tutupnya.

(iw.ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *