blibli
20220717_010355

Kejari RL Musnahkan Barang Bukti 24 Perkara Inkracht

BB Didominasi Perkara Narkotika Dengan 20 Perkara

intikata.com Rejan LebongKejaksaan Negeri Rejang Lebong (Kejari RL) lakukan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht Van Gewisde), Rabu pagi (23/11/2022).

Menurut Kasi Barang Bukti Kejari RL Doni Hendry, untuk barang bukti yang dimusnahkan ini berasal dari perkara hukum yang telah inkracht mulai dari narkoba sebanyak 20 perkara dan 10 perkara tindak pidana umum dari bulan Juli 2022 sampai November 2022.

“Karena kemaren di bulan Juni 2022 kita sudah melakukan pemusnahan barang bukti, jadi ini sisanya sampai bulan November ini” Ungkap Kasi BB Doni Hendry.

Baca Juga :  Desa Lubuk Tunjung SBI Belum Cairkan DD Tahap Satu
Barang Bukti Narkotika Sabu Dihancurkan Dengan Diblender Dicampur Cairan Pembersih

Lebih lanjut Doni menyebutkan untuk barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari 24 perkara, yang terdiri perkara narkotika, perkara Undang-Undang Darurat jenis senjata tajam dan senjata api, perkara penganiayaan, perkara pencurian, perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perkara pembunuhan.

“Untuk jenis-jenis barang bukti yang kita musnahkan hari ini ada jenis sabu-sabu yang diblender ditambah cairan wipol, jenis ganja yang dibakar, senjata tajam yang dipotong dan ada beberapa pakaian dan bb lainnya yang dibakar” sebutnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Iptu. Cahya P Tuhuteru, S.Tr.K menyambut baik dan mengapresiasi pemusnahan barang bukti tersebut. Karena dengan telah dimusnahkan barang bukti ini, tentunya memiminalisir penyalagunaan barang bukti.

Baca Juga :  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu RL Gandeng Jurnalis PWI

“Barang-barang haram ini telah kita musnahkan dan basmi semuanya, khususnya semua pengungkapan-pengungkapan telah kita laksanakan biar tidak ada lagi terjaring hal-hal yang tidak kita inginkan” singkatnya. (Iw.IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *