blibli
20220717_010355

Curanmor Untuk Modal Nikah, Pemuda Desa Apur Akhirnya …..

Pelaku Digelandang Tim 45 Buser Sat Reskrim Polres Rejang Lebong

intikata.com – Rejang Lebong, Mimpi indah S-T alias Tris pemuda berusia 27 tahun yang berasal Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong (RL), untuk menjalankan bahtera rumah tangga dengan kekasihnya, terpaksa hanya menjadi mimpi belaka.

Pasalnya, S-T yang mencari modal dengan jalan singkat dan melakukan pencurian, mengantarkan dirinya harus mendekam dibalik jeruji sel dan berurusan dengan pihak kepolisian setelah dibekuk Tim 45 Buser Sat Reskrim Polres Rejang Lebong.

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik saat Konferensi Pers Sabtu pagi (19/11/2022) menerangkan, aksi pencurian yang dilakukan S-U ini terjadi pada tanggal 11 November 2022 lalu di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur. Setelah berhasil masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela ruang tamu, sekitar pukul 04.30 WIB dia pun lansung beraksi dan membawa kabur 1 unit kendaraan roda dua milik korban merk Yamaha Mio M3 warna putih dengan nopol BD 4672 KW.

Baca Juga :  Kejari RL Musnahkan Barang Bukti 24 Perkara Inkracht

“Untuk pelaku A-S ini diamankan Tim 45 Reskrim pada tanggal 17 November 2022 kemarin sekitar pukul 18.30 WIB” ungkap Kapolres.

Kasat Reskrim AKP. Sampson S Hutapea, S.Ik menerangkan untuk pengungkapan kasus ini berjalan cepat karena adanya rekaman kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang terpasang dirumah korban. Dengan bermodalkan rekaman tersebut, berhasil diketahui terduga pelaku merupakan warga setempat.

“Berdasarkan rekaman CCTV dan penyelidikan, ternyata pelaku ini tinggal di sebuah kontrakan di Kelurahan Karang Anyar. Saat dilakukan penangkapan, berhasil diamankan pelaku bersama barang bukti 1 unit kendaraan roda dua dengan 2 plat yang berbeda dan 3 unit handphone” terangnya.

Baca Juga :  Bawa Ratusan Liter BBM Bersubsidi, Dua Warga Lebong Dibui

Kasat Reskrim pun mengatakan pelaku S-T ini telah 3 bulan tinggal di daerah Kelurahan Karang Anyar, dan saat menjalani penyidikan pelaku mengakui sebelum beraksi dia melakukan hunting rumah yang akan dijadikan mangsanya.

“Pelaku ini melakukan aksinya dengan sistem hunting dan dia merencanakan motor yang telah dicuri ini akan dijual dan uangnya dijadikan modal nikah” pungkasnya. (Iw.IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *