blibli
20220717_010355

Terlibat Peredaran Ganja, 2 Remaja RL Digulung Polisi. Salah satunya masih berstatus Pelajar SMA

Barang Bukti 1 Garis Narkoba Diamankan Saat Penangkapan Oknum Pelajar

intikata.com – Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong berhasil mengungkap peredaran narkoba di daerah pedesaan di Kecamatan Sindang Dataran, dengan meringkus dua terduga pelaku berinisial J-W dan N-P yang masih dibawah umur.

Kapolres Rejang Lebong AKBP. Tonny Kurniawan, S.Ik menyampaikan pengungkapan ini dilakukan Unit Resintel Polsek Bengko dan diback up tim Macan Suban Tim Macan Suban Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba), di jalan raya Desa IV Suku Menanti, Kecamatan Sindang Dataran, dengan meringkus terduga pelaku berinisial J-W (17). Setelah dilakukan pengembangan, berhasil diringkus terduga pelaku lain berinisial N-P (17) pada Sabtu (01/10) akhir pekan kemarin dan lansung digelandang ke Mako Polres Rejang Lebong (RL).

Baca Juga :  On Proses Finishing, Satu Persen Lagi Bedah Rumah TMMD Selesai

“Untuk TKP (tempat kejadian perkara:red) pertama di jalan umum Desa IV Suka Menanti dengan meringkus salah satu pelajar berinisial J-W berusia 17 tahun dan setelah dilakukan pengembangan berhasil diamankan pelaku lain berinisial N-P juga berusia 17 tahun, status ikut orang tua yang diamankan di Desa Belitar” sampai Kapolres AKBP. Tonny Kurniawan, S.Ik saat press release, Senin pagi (03/10).

Kasat Resnarkoba Iptu. Cahya Prasada Tuhuteru, S.Tr.K menyebutkan dari penangkapan J-W berhasil diamankan barang bukti narkotika golongan I jenis tanaman ganja yang terbungkus kertas buku warna putih.

“Terduga pelaku J-W ini berhasil kita amankan bersama barang bukti 1 garis narkotika jenis dan ganja beratnya baru akan dilakukan penimbangan di Badan POM (Pengawasan Obat dan Makanan :red)” sebut Kasat Resnarkoba.

Baca Juga :  Bekuk Pelaku Begal, Lima Pemuda Desa Baru Manis Dapat Reward

Setelah mengamankan dua terduga pelaku, dari hasil penyidikan Unit Sidik Resnarkoba, untuk kedua pelaku diketahui merupakan kurir, yang mana terduga J-W yang masih berstatus pelajar baru pertama kali menjadi kurir narkoba.

Sementara itu, pengembangan penyidikan masih terus dilakukan tim Macan Suban untuk memburu sang Bandar Narkoba yang telah dikantongi identitasnya.

Untuk kasus ini, Unit Sidik akan menjerat kedua pelaku dengan pasal 111 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal 4 Tahun penjara, maksimal 12 Tahun dan denda minimal Rp. 800.000.000,- maksimal Rp.8.000.000.000,-(Delapan Miliar). (Iw.IK)

Baca Juga :  Gegara Diteriaki Maling, Pemuda Curup Tikam Pria Paruh Baya Hingga Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *